Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kelurahan Panjang Baru Masuk Kategori Sangat Baik

Jumat, (2/12/2022). Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik yang merupakan salah satu tuntutan dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi di lingkungan pemerintah kota Pekalongan, kelurahan Panjang Baru  secara rutin melakukan survey untuk melihat aspek kepuasan masyarakat terhadap kualitas layanan yang telah diberikan.
Hal ini sejalan dengan amanat yang tertera pada UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Yang mana Survei pada semester II tahun 2022 ini diikuti 606 responden dari masyarakat kelurahan Panjang Baru yang dilaksanakan pada bulan Juli hingga Nopember tahun 2022 dengan hasil IKM yaitu 99,31 dengan kategori sangat baik.
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) merupakan salah satu tolok ukur untuk menggambarkan persepsi penerima pelayanan publik terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh pemberi pelayanan publik. Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) ini diperoleh dengan melaksanakan kegiatan Survei Kepuasan Masyarakat Atas Pelayanan Publik.
Melalui hasil survey ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dalam mewujudkan kinerja penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat yang baik dan meningkatkan akuntabilitas serta kepercayaan kepada masyarakat khususnya kelurahan Panjang Baru di masa yang akan datang.