Panjang Baru Dukung Workshop Literasi Digital "Menjaga Keselamatan Anak Di Dunia Maya"

Jumat, (30/09/2022). Di era serba digital ini, kita menjadi hidup berdampingan dengan teknologi dalam aktivitas sehari-hari. Penggunaan media digital dan internet sudah sangat sering digunakan baik untuk keperluan bekerja, sekolah (edukasi), bisnis, akses berita, komunikasi, ataupun hiburan.
Media digital merupakan salah satu media tanpa batas ruang dan waktu. Penggunaannya dapat mengakses dari berbagai kalangan usia dari anak-anak hingga dewasa, kemudahan akses tersebut menjadikan ruangnya tanpa batas dan praktis sehingga dapat diakses dimana saja.
Melihat hal itu, kelurahan Panjang Baru bekerjasama dengan relawan TIK dan Dinas Kominfo kota Pekalongan mengadakan workshop literasi digital dengan tema "Menjaga Keselamatan Anak Di Dunia Maya" bagi masyarakat khususnya di kelurahan Panjang Baru.
Harapannya melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kapasitas, kepedulian (awareness) dan literasi digital bagi semua pihak terkait bagaimana cara menggunakan media digital  demi menjaga keselamatan anak di dunia maya.